LIMA PEMAIN INGGRIS YANG DIANGGAP "BERKHIANAT"

Bukan hanya Barcelona dan suporter yang merasakah pahitnya ditinggal bintangnya. Wayne Rooney, yang akhirnya meneken kontrak perpanjangan lima tahun di Manchester United sempat mendapat ancaman mati dari penggila Iblis Merah. Suporter meminta penyerang Inggris tidak bergabung dengan rival klub sekota Manchester City setelah mengaku timnya gagal mendatangkan bintang-bintang lapangan hijau.
Kuasa uang diyakini telah merasuki para pemain. Di bawah ini terdapat lima contoh pemain Inggris yang pernah menjadi pengkhianat di klub setelah bergabung dengan klub rival sekota atau tim lainnya.
1. Ashley Cole
Cole membuat sakit suporter Arsenal setelah bergabung dengan salah satu rival abadi tim Chelsea pada 2006. Ribuan The Gooner-suporter fanatik The Gunners membalas perlakuan bek kiri Inggris itu dengan mengejeknya ketika menuasai bola serta menunjukkan uang palsu 20 pound sterling ke arahnya.
Suporter Arsenal juga menjuluki Cole dengan sebutan Cashley (mata duitan). “Saya sangat marah. Saya tidak bisa mempercayai apa yang saya dengar,” kata Cole setelah memperkuat Chelsea pada laga pertamanya bertemu dengan Arsenal.
2. Wayne Rooney
Rooney dianggap pengkhianat oleh suporter Everton ketika memutuskan bergabung dengan Manchester United pada 2004.
“Sekali Anda seorang Everton (diandaikan dengan sebutan biru), anda akan selalu biru” tulis bentangan spanduk penggila Everton kepada Wazza, ketika timnya bertemu United pada babak Piala FA Junior 2002.
3. Jermain Defoe
Defoe yang kini membela Tottenham Hotspur dianggap berkhianat oleh suporter West Ham United. Ia sengaja meminta klausul hengkang menuju Spurs tepat ketika The Hammers terdegradasi pada 2003.
4. Alan Smith
Mantan penyerang Inggris ini memerahkan telinga suporter Leeds United ketika meminta klausul hengkang ke United. Itu dilakukannya sepekan setelah timnya terdegradasi pada 2007.
5. Sol Campbell
Campbell masih dianggap pemain pengkhianat terbesar dalam sepak bola Inggris. Mulai bermain di Tottenham Hotspur sejak usia 15 tahun, bek gempal itu bergabung dengan Spurs selama 12 tahun dan mencatat rekor 300 penampilan.
Namun Campbell tidak memperpanjang kontraknya di Spurs yang akan membuatnya menjadi pemain bergaji termahal di klub untuk bergabung dengan rival sekota Arsenal. Itu terjadi pada 2001 dengan status bebas transfer.

Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2010/10/25/brk,20101025-286958,id.html

Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Amazon

adsense